Peristiwa

Pohon Ambruk di Depan Disparda Jember Timpa Pengendara Motor

Jember (beritajatim.com) – Sebuah pohon ambruk menimpa seorang pengendara sepeda motor, di depan kantor Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparda) Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021) sore.

Korban bernama Bram, warga Kecamatan Silo, yang tengah melintasi Jalan Jawa dengan naik sepeda motor Honda Scoopy P 2429 RH, saat hujan turun deras. Akibat kejadian itu sepeda motornya ringsek.

Sementara tangan dan bagian punggung Bram terluka. “Korban dibawa ke rumah sakit,” kata Bagas Dwi Setyo, anggota Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember.

Dimas, warga setempat mengatakan, pohon itu ambruk sekitar pukul setengah empat. Ambruknya pohon itu membuat tiang kabel internet miring dan kabel listik PLN ikut melintang di jalan.

“Kok kabel di atas tiang kok ketarik turun, ternyata ada pohon ambruk. Kami spontan lari untuk membantu. Ternyata di situ ada korban terjepit,” kata Dimas.

Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto yang hadir di lokasi kejadian mengatakan, pemerintah daerah perlu mengepras ranting dahan pohon selama musim hujan. “Ini untuk mengurangi risiko terpaan angin kencang yang membuat pohon roboh,” katanya. (Wir/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar