Peristiwa

PNS Ponorogo Berstatus PDP Asal Magetan Meninggal di Rumah Sakit

Kepala DPUPKP Ponorogo Jamus Kunto.(foto/dok.Beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Salah satu PNS di lingkup Pemkab Ponorogo yang berstatus PDP, meninggal, Rabu (15/4/2020) kemarin. Pegawai yang berasal dari Magetan itu menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Madiun.

Menurut informasi yang dihimpun beritajatim.com, yang bersangkutan meruapakan pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo. Sebelumnya yang bersangkutan berobat ke Rumah Sakit Islam (RSI) dan dirawat selama 3 hari. Setelah pulang, malamnya dibawa lagi ke RSUD dr. Soudono Madiun karena statusnya yang merupakan PDP.

Kabar meninggalnya PNS Pemkab Ponorogo yang berstatus PDP itu dibenarkan oleh Kepala DPUPKP Ponorogo Jamus Kunto. Jamus menerangkan yang bersangkutan menjabat sebagai Kasubag TU di UPTD Babadan. Beliau kata Jamus memiliki riwayat sakit jantunh dan hipertensi. Karena sesuai protokol, pasien dengan salah satu gejala itu sudah bisa dikatakan PDP. “Sejak Magetan dulu sudah dinyatakan zona merah, beliau sudah kami perintahkan untuk bekerja di rumah saja,” kata Jamus, Kamis (16/4/2020).

Pasien PDP ini sudah dilakukan tes Swab, namun hasilnya belum keluar. Sebagai antisipasi mencegah penularan virus corona ini, sejak 14 hari terakhir, satgas Covid-19 Ponorogo, kata Jamus melakukan tracking yang kontak erat dengan yang bersangkutan. “Sampai meninggalnya beliau, hasil tes Swabnya belum keluar,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar