Peristiwa

PMK Malang Gerak Cepat Tangani Penemuan Ular di Perumahan

Malang (beritajatim.com) – Pasca penemuan ular yang berulang kali di dalam perumahan Harmony Attaya, warga setempat menghubungi unit Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Malang. Petugas langsung bergerak cepat dan menuju lokasi sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (21/12/2019).

Sesampainya di lokasi, petugas PMK Kabupaten Malang bekerjasama dengan PMK Kota Malang langsung menyisir lokasi untuk mencari keberadaan ular kobra yang lain. Sebab perumahan ini sendiri berada di tengah-tengah areal lahan pertanian yang diduga kuat merupakan habitat dari ular kobra tersebut.

Komandan Regu III PMK Kota Malang, Bambang mengatakan, pihaknya melakukan penyisiran menggunakan peralatan tongkat dan alat penjepit ular. Penyisiran dilakukan di setiap pekarangan rumah warga juga beberapa saluran air dan lubang-lubang kecil. “Masih belum ditemukan ular kobra lainnya sejauh ini. Namun tim kami menemukan sisa-sisa kotoran ular kobra,” katanya.

Bambang mengaku pihaknya langsung menuju lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga terkait penemuan ular. Dia menambahkan sejauh ini pihaknya telah mendapatkan laporan serupa sebanyak lima kali.

“Empat dari Kabupaten Malang, dan satu di Kota Malang. Yang di Kota Malang itu terjadi minggu lalu di perumahan sekitaran Jalan Soekarno-Hatta. Ular kobra kami temukan dalam kondisi hidup dan telah kami amankan,” ucapnya.

Oleh karena itu, Bambang mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap teror ular kobra dengan selalu menjaga kebersihan di kawasan rumah mereka. Bahkan dia mengimbau agar warga memelihara kucing atau hewan-hewan lain yang dapat mengusik kedatangan ular. “Yang terpenting harus menjaga kebersihan rumah dan tidak panik saat menemukan ular,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar