Peristiwa

PMK Jember Evakuasi Ular Piton di Kandang Ayam

Jember (beritajatim.com) – Unit pemadam kebakaran (PMK) mengevakuasi seekor ular piton di kandang ayam milik warga, di Jalan Danau Toba, Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (3/12/2020) malam.

“Warga ke kantor jam 19.55. Lapor ada ular besar. Saya perintahkan anak buah meluncur ke lokasi. Ular itu di kandang ayam. Ukurannya 3 meter 10 centimeter,” kata Komandan Regu Pos A Pos Komando Kota Suharto, Jumat (4/12/2020).

Suharto memperkirakan ular itu berasal dari sungai, melintasi pekarangan dan masuk kandang ayam. “Sempat makan seekor ayam. Habis separuh. Mungkin dia belum makan sama sekali,” katanya.

Musim hujan, menurut Suharto, memang saat yang tepat bagi ular untuk keluar dari sarang. “Kami langsung tangkap di kandang,” katanya. Rencananya, ular itu akan dirawat dalam kandang di markas PMK Jember.

Sebelumnya, PMK pernah mengevakuasi ular di Jalan Karimata, di Kecamatan Rambipuji, Kecamatan Kalisat, Kecamaran Ambulu. Suharto meminta warga waspada. “Sekarang sudah musim ular. Jadi kalau ada ular, langsung lapor ke damkar, karena ular dilindungi,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar