Peristiwa

PMII Pamekasan Gelar Yasinan dan Tahlil untuk Almarhum Mbah Moen

Pamekasan (beritajatim.com) – Jajaran Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan, menggelar pembacaan Yasin dan tahlil bersama bagi Almarhum KH Maimoen Zubair di Area Monumen Arek Lancor, Rabu (7/8/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berbeda yang tergabung dalam organisasi ‘Bintang Sembilan’, di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Mulai dari tingkat cabang, komisariat hingga tingkat rayon.

Termasuk juga jajaran pengurus Korp PMII Putri alias Kopri, mulai dari tingkat cabang hingga komisariat. Mereka khusuk memanjatkan doa dan bermunajat kepada Sang Pencipta demi kebaikan sosok kharismatik yang wafat di tanah suci Makkah al-Mukarramah, Saudi Arabia.

Kegiatan tersebut juga mengundang atensi dari berbagai alumni maupun simpatisan PMII, terlebih pelaksaan kegiatan itu juga disebar melalui jejaring media sosial (medsos). Sehingga pengurus bersama alumni tampak hikmad bermunajat bagi almarhum Mbah Moen.

Pantauan di lapangan, para pengurus khikmad membacakan Alquran surat yasin dan tahlil bersama dengan cara duduk melingkar di lapangan tenis kompleks alun-alun kota Pamekasan.

Kegiatan tersebut digelar dengan cara sederhana tanpa ada umbul-umbul maupun banner yang mencolok, hanya tampak terlihat beberapa bendera kuning yang dipasang di sisi barat dan utara tiang lapangan. “Untuk Almarhum KH Maimoen Zubair, Al-Fatihah,” kata salah satu peserta. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar