Peristiwa

Demo Lumajang

PMII Lumajang Tagih 20 Janji Cak Thoriq dan Bunda Indah

Mahasiswa PMII Lumajang mengelar demo tagih janji politik Cak Thoriq dan Bunda Indah.

Lumajang (beritajatim.com) – Seratus lebih Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lumajang mengelar aksi demo mendesak bupati Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperwati mewujudkan 20 janji politiknya di depan kantor Pemkab, Kamis (26/9/2019). Aksi mahasiswa sempat terlibat adu dorong di pintu gerbang kantor bupati saat hendak menyampaikan aspirasinya.

Mahasiswa dalam aksinya menyampaikan setahun kerja Cak Thoriq belum mampu mewujudkan Lumajang maju. Bahkan, keamanan masih menjadi persoalan dengan maraknya begal tidak sejalan adanya 1000 CCTV yang dijanjikan. “Kami melihat pemerintahan Lumajang kali ini mundur alon-alon,” kata Ucok, salah satu korlap Aksi saat berorasi.

Cataatan PMII Lumajang, CCTV yang dijanjikan jauh dari memberikan rasa aman untuk bisa memantau kejahatan jalanan. Jalan rusak masih banyak, pengelolaan air bersih murah PDAM belum ada. Mahasiswa inginkan Cak Thoriq dan Bunda Indah melakukan percepatan mendasar kebutuhan rasa aman dan tumbuhnya perekonomian masyarakat kecil. “Kami akan tagih terus, karena Bupati dan Wabup adalah pelayanan masyarakat,” paparnya.

Wabup Bunda Indah menemui mahasiswa dan berjanji akan terus memenuhi janji politiknya. Tahap demi tahap sudah dilakukan dan menuju pembangunan Lumajang. “Kami siap dikritik dan bekerja untuk rakyat,” jelasnya.

Aksi PMII dijaga oleh puluhan personil keamanan dari Polri, TNI, Satpol dan Dishub. Selama aksi lalu lintas ke Alun-alun di tutup sementara. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar