Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PMI Pamekasan Target 80 Kantong Darah dalam Giat HDKD

Pamekasan (beritajatim.com) -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, menggandeng Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, melaksanakan aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kamis (28/7/2022).

Giat sosial tersebut digelar di Kantor Lapas Kelas IIA Pamekasan, diikuti sejumlah petugas hingga beberapa warga binaan. Bahkan giat tersebut juga selaras dengan tema yang diangkat, yakni ‘Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkum-HAM Semakin Pasti dan Berakhlak’.

“Hari ini ada giat donor darah di Lapas Kelas IIA Pamekasan, yang digelar dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022. Diikuti sejumlah petugas dan beberapa warga binaan,” kata Kepala UDD PMI Pamekasan, dr Achmad Syafirullah kepada beritajatim.com.


Lebih lanjut disampaikan, Lapas Kelas IIA Pamekasan merupakan mitra UDD PMI Pamekasan yang terbilang intens melakukan berbagai kegiatan sosial, salah satunya aksi donor darah. “Seperti kita ketahui bahwa selama ini Lapas Pamekasan merupakan mitra PMI, sehingga kita harapkan kerjasama ini terus terjalin,” ungkapnya.

“Dari itu kami sangat berharap jalinan kerjasama ini terus terjalin, sehingga kita sama-sama memberikan kontribusi nyata untuk melakukan aksi kemanusiaan. Salah satunya melalui aksi donor darah yang memang sering dilakukan di setiap momentum,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat berharap kegiatan donor darah tersebut dapat membantu ketersediaan darah di unit yang dipimpinnya. “Untuk giat donor ini, kita sangat berharap dapat merealisasikan target untuk mendapatkan sebanyak 80 kantong,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev