Peristiwa

PMI Pamekasan Sigap Tangani Korban Kebakaran

Petugas PMI Pamekasan, memberikan penanganan khusus bagi korban kebakaran.

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim Ambulance Crew Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, bergerak cepat mekakukan penanganan terhadap korban kebakaran yang terjadi di penimbunan barang kedaluwarsa di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Rabu (14/8/2019).

Peristiwa yang terjadi di lokasi salah satu bangunan milik PT Indomaeco, mengakibatkan setidaknya dua korban yang mengalami luka akibat lalapan sj jago merah. Beruntung peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Masing-masing korban sudah ditangani oleh petugas dari PMI Pamekasan, yakni Fendi yang mengalami luka bakar derajat 1, serta satu korban lainnya mengalami luka robek di bagian tumit kaki kiri. Korban sudah diberi obat antiseptik,” kata Humas PMI Pamekasan, Hendra Zulkarnain.

Seperti diketahui, peristiwa tersebut terjadi akibat kelalaian alias human error, pembakaran sejumlah barang kadaluarsa justru tidak diawasi dan merembet ke beberapa barang lainnya. Sehingga kebakaran pun tidak terelakkan.

Beruntung peristiwa tersebut segera diatasi oleh tim pemadam kebakaran bersama sejumlah instansi lainnya, sehingga api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lain yang notabene sangat rentan terhadap api.

Hanya saja, hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi seputar kerugian akibat lalapan si jago merah. Sekalipun sebelumnya sempat dihitung oleh pihak terkait. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar