Peristiwa

Operasi Ketupat Semeru 2019

PMI Pamekasan Sigap Berikan Bantuan Pertama Bagi Korban Laka

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personil Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, sigap memberikan bantuan berupa pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas, Jumat (31/5/2019) malam.

Hal itu mereka lakukan ketika terjadi kecelakaan arus lalu lintas di Jl Jokotole, tepatnya di depan pos pantau terpadu Operasi Ketupat Semeru 2019, yakni di area Monumen Arek Lancor.

“Kecelakaan tunggal menimpa salah satu warga Desa Taroan, Tlanakan, atas nama Siliyah. Sehingga harus dilakukan penanganan pertama, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata salah satu anggota PMI Pamekasan, Siti Nafi’ah.

Selain itu, ia juga menceritakan kronologi kejadian yang mengakibatkan pengendara mengalami luka lecet di bagian kepala dan lengan. “Korban melaju dari arah utara menuju Jl Jokotole, saat bersamaan ada pengendara lain yang melaju dari arah serupa,” ungkapnya.

“Namun di lokasi kejadian, korban tidak fokus dan menyenggol pengendara lain. Sehingga akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lecet di kepala dan pergelangan kaki kiri,” jelasnya.

Seperti diketahui, sejumlah instansi gabungan tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2019. Di antaranya instansi TNI-Polri, BPBD, Dishub, Orari, Satpol-PP, PMI Pamekasan, serta berbagai instansi lain. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar