Peristiwa

PMI Pamekasan Serahkan Biskuit Gratis Bagi Masyarakat

Anggota KSR PMI Pamekasan mendistribusikan biskuit gratis bagi anak-anak terdampak Covid-19 di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Senin (29/6/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi biskuit kepada masyarakat terdampak wabah virus corona yang tersebar di berbagai titik di Kabupaten Pamekasan, Senin (29/6/2020).

Kegiatan yang dimotori langsung oleh anggota Korp Sukarelawan (KSR) di lingkungan PMI Pamekasan, dilakukan di berbagai titik di Pamekasan. Seperti di Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, hingga di wilayah Pamoroh, Kecamatan Kadur.

“Distribusi biskuit ini merupakan bantuan dari PMI Provinsi Jawa Timur, dan dilbagikan langsung oleh teman-teman KSR yang tengah menjalankan tugas spraying disinfektan di berbagai titik di Pamekasan,” kata Ketua PMI Pamekasan, Bambang Edi Suprapto, melalui Wakil Kepala Markas PMI Pamekasan, Yulianto Prayitno.

Lebih lanjut disampaikan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya konkrit dari sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan yang mengusung jargon ‘Menolong Sesama Tanpa Membeda-Bedakan’.

Salah satu anggota KSR PMI Pamekasan, mendistribusikan biskuit gratis kepada warga di Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Senin (29/66/2020).

“Jadi kegiatan sosial ini merupakan salah satu upaya dari PMI untuk terus memberikan motivasi bagi masyarakat, khususnya anak-anak di tengah pandemi Covid-19. Sekaligus tindak lanjut dalam merealisasikan himbauan pemerintah agar tetap waspada dan tidak panik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, selama ini pihaknya juga terus gencar melakukan berbagai upaya dan langkah antisipatif dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk juga beragam kegiatan sosial lain yang diperuntukkan untuk masyarakat terdampak pandemi.

Baca Juga:

    “Tugas utama dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 terus kami lakukan, seperti sosialisasi Covid-19, penyemprotan cairan disinfektan dan berbagai jenis kegiatan sosial lainnya. Bahkan setiap harinya, rekan-rekan PMI melaksanakan tugas dan aku sosial lainnya di berbagai titik berbeda di Pamekasan,” jelasnya.

    Sementara salah satu Personil KSR PMI Pamekasan, Maulidi menyampaikan pendistribusian bantuan dari PMI Provinsi Jatim, diaebar di berbagai titik di Pamekasan. Tidak hanya di wilayah perkotaan, tetapi juga disebar di berbagai wilayah pedesaan, seperti di wilayah pantura.

    “Bantuan ini tercatat sebanyak 22 kardus, diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 khususnya anak-anak yang tersebar di berbagai wilayah di Pamekasan. Sekalipun tidak seberapa, kami berharap semoga bermanfaat,” pungkasnya. [pin/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar