Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PMI Pamekasan Semprot Pusat Keramaian

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan bersama Tim Satgas Penanggulanhan Covid-19 setempat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah pusat keramaian seperti pasar dan masjid di Pamekasan, Minggu (3/5/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19 di Pamekasan. Bahkan proses penyemprotan tidak hanya dilakukan di wilayah selatan, tetapi juga di wilayah pantura Pamekasan.

“Dalam beberapa hari terakhir, kami bersama Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah pusat keramaian. Seperti di area pasar hingga tempat ibadah,” kata Wakil Kepala Markas PMI Pamekasan, Yuliyanto Priyatno.

Tidak hanya itu, proses penyempotan tersebut juga dilakukan lima hingga 10 titik berbeda dalam waktu sehari. Seperti yang mereka lakukan pada Sabtu (2/5/2020) kemarin. Di mana mereka menyemprotkan disinfektan di 10 titik berbeda di wilayah Pakong dan Waru.

“Kemarin kita pusatkan penyemprotan di dua kecamatan berbeda di Pamekasan, yakni di kecamatan Pakong dan Waru. Penyemprotan ini kita lakukan di pusat keramaian, seperti pasar, lembaga pendidikan hingga tempat ibadah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, proses serupa juga terus mereka lakukan sekalipun memasuki masa libur. Sasaran penyemprotan juga dilakukan di pusat keramaian, seperti Pasar Duko Temor, Galis, Keppo hingga perumahan warga. Hal ini tidak lebih dari upaya kami untuk mengantisipasi penyebaran wabah Dan budaya Covid-19,” jelasnya.

“Dari itu kami mengajak masyarakat untuk selalu bersama mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Covid-19, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat dan tetap menggunakan masker. Tetap waspada dan jangan panik,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar