Peristiwa

Peringati HUT Ke-74 PMI

PMI Pamekasan Santuni Janda Tua dan Warga Tak Mampu

Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, memberikan santunan paket sembako bagi para janda tua dan kurang mampu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 PMI di Lapangan Gladak Anyar, Pamekasan, Sabtu (21/9/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, memberikan santunan paket sembako bagi para janda tua dan kurang mampu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 PMI di Lapangan Gladak Anyar, Pamekasan, Sabtu (21/9/2019).

Hal tersebut digelar bersamaan dengan apel pembukaan Diklat Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) 2019, yang diikuti sebanyak 210 peserta dari 21 Unit Madya dan Wira perwakilan lembaga pendidikan tingkat SMP/SMA negeri dan swasta hingga pondok pesantren.

“Melalui kegiatan ini kita berharap bisa memberikan manfaat bagi sesama, khususnya bagi keluarga kurang mampu yang berada di sekitar lokasi diklat yang kita gelar di Lapangan Gladak Anyar,” kata Ketua PMI Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, melalui Wakil Ketua IV Bidang Kebencanaan, Suharyono.

Tidak hanya itu, memasuki usia yang relatif tidak muda lagi, sudah semestinya organisasi sekelas PMI merealisasikan tatanan dan alur yang konkrit dalam sebuah program di setiap periode. “Oleh karena itu, kegiatan dilkat Forpis ini sangat penting untuk mengamankan jiwa kemanusiaan bagi generasi muda,” ungkapnya.

“Generasi muda merupakan ujung tombak bagi kemajuan bangsa, begitu pula dengan adanya relawan muda yang merupakan garda terdepan PMI yang memiliki peranan yang sangat penting dalam perjalanan organisasi,” sambung pria yang akrab disapa Pak Yono.

Dari itu pihaknya berharap para peserta serius mengikuti program Diklat Forpis yang akan digelar selama dua hari kedepan, terhitung mulai hari ini hingga Minggu (22/9/2019) besok. “Melalui kegiatan ini, nantinya akan kami pantau sekaligus evaluasi unit mana saja yang sangat kompeten,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta nantinya bakal dibekali berbagai materi berbeda. Di antaranya kepemimpinan, pentas seni (pensi), outbont, hingga pemilihan koordinator Forpis 2019. Termasuk juga kegiatan bhaksos yang akan dilakukan peserta bersama warga sekitar. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar