Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PMI Pamekasan Gandeng Koramil dan Polsek Gelar Bhaksos di Palengaan

Pamekasan (beritajatim.com) – Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan bersama Koramil dan Polsek Palengaan, melaksanakan kegiatan sosial desiminasi enam langkah cuci tangan dan pembagian masker gtaris bagi masyarakat, Senin (28/9/2020).

Kegiatan yang digelar dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, digelar di kompleks Pasar Palengaan, sekaligus sebagai lanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan di kompleks Pasar Waru, Minggu (27/9/2020) kemarin.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, juga terlibat sejumlah personil Palang Merah Remaja (PMR) dari berbagai lembaga pendidikan di Palengaan. Mereka kompak memberikan edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti sebelumnya, kegiatan ini kami laksanakan sebagai langkah antisipatif, sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Sehingga kami mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan sikap disiplin cuci tangan dan selalu menggunakan masker,” kata Wakil Kepala Markas PMI Pamekasan, Yulianto Prayitno.

Sosialisasi dan eduksi tersebut dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama agar meningkatkan sikap disiplin, tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah dan mengatasi persoalan pandemi Covid-19.

“Menerapkan pola hidup bersih dan sehat merupakan salah satu poin penting di masa pandemi seperti saat ini, tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten. Seperti jargon masker di tengah pandemi ini; maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,” ungkapnya.

“Dari itu, sangat penting kegiatan seperti ini kita lakukan untuk mengajak masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan sikap disiplin, tujuannya untuk bersama memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” sambung pria yang akrab disapa Mas Yuli.

Sementara kegiatan sosial desiminasi enam langkah cuci tangan dan pembagian masker gratis dilakukan KSR PMI Pamekasan di sejumlah titik di kabupaten Pamekasan. Di antaranya di wilayah Pakong, Palengaan, serta Kecamatan Waru. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar