Peristiwa

PMI Jember Perpanjang Masa Tanggap Darurat

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember, Jawa Timur, memperpanjang masa tanggap darurat bencana. Ini dikarenakan intensitas hujan belum juga menurun.
“Kami perpanjang. Semula sudah berakhir 31 Januari. Kini tanggap darurat menjadi 1 – 28 Februari 2019,” kata Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jember Mamang Pratidina, Jumat (1/2/2019).
Warga di Kabupaten Jember juga diminta berhati-hati. Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat warga selalu waspada dan melakukan pengecekan pohon rapuh agar tak ada pohon tumbang saat hujan deras yang diikuti angin.
Posko Tanggap Darurat Bencana PMI Kabupaten Jember hari ini kembali menerjunkan  personil didampingi Ketua PMI Kecamatan Silo Prijanto. Mereka untuk mendistribusikan bantuan paket sembako  kepada Bu Samot, warga  Dusun Sumber Pakem, Desa Silo, Kcamatan Silo.
Bu Samot adalah korban bencana angin ribut yang mengakibatkan rumahnya roboh dan rusak total. Bahkan perempuan berusia 80 tahun itu sempat terkena reruntuhan sehingga mengalami dislokasi pada bagian kaki. Dia sudah dievakuasi ke Puskesmas Silo. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar