Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Plat Besi di Jembatan Okabawes Pasuruan Bahayakan Pengguna Jalan

Pasuruan (beritajatim.com) – Pengguna Jalan Raya yang melewati jembatan dekat Okabawes, kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil mengeluhkan adanya pemasangan plat besi. Paku besi yang terpasang di jembatan tersebut menganga sehingga membahayakan pengendara.

Ardian, warga Kiduldalem, Kecamatan Bangil, mengeluhkan pemasangan besi cor pada pelat besi yang dipasang di jembatan Okabawes. Seharusnya, pemasang memperhatikan keselamatan pengendara sehingga tidak memicu adanya kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan.

”Besi yang menganga itu rentan memicu kebocoran ban kendaraan. Karena itu, harus diperbaiki,” bebernya.

Pemasangan pelat besi memang bertujuan menjaga ketahanan jembatan. Namun, Ardian berharap segera ada penanganan dari instansi terkait. Mengingat, kerusakan pada roda jelas membahayakan pengendara.

”Seharusnya segera ada perbaikan. Sehingga tidak sampai ada korban akibat pemasangan plat besi itu,” ungkapnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 35 Gempol–Probolinggo BBPJN VIII Ida Bagus Jeladi melalui Kaur TU PPK BBPJN VIII Gempol–Probolinggo Roni mengungkapkan, keluhan warga sudah ditindaklanjuti. BBPJN telah mengomunikasikan masalah itu dengan pelaksana. Tujuannya segera diperbaiki.

Selain itu, perlu pemasangan rambu-rambu jalan supaya keselamatan pengendara tetap terjamin. ”Kami komunikasikan dengan pelaksana. Memang akan segera dibenahi. Rambu jalan juga akan dipasang,” imbuhnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar