Peristiwa

Plafon Kantor DKP Sampang Ambruk

Situasi ruangan kantor DKP dipenuhi material plafon yang jatuh

Sampang (beritajatim.com) – Plafon ruangan bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sampang, Madura, ambruk.

Kepala DKP setempat, Sri Wahyuni mengatakan, ambrolnya ruang bidang Ketersediaan dan distribusi pangan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (20/2/2020).

“Gedung ini dibangun pada tahun 2016 lalu. Tapi digunakan pada 2017 awal. Dan kejadian itu sebelumnya tidak terdeteksi,” kata Sri Wahyuni.

Ia menambahkan, pembangunan kantor DKP dianggarkan melalui Dana Alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 2,8 miliar. “Atas musibah ini kami sudah melaporkan kepada pihak aset,” imbuhnya.

Terpisah, Kabid Aset BP2KAD Kabupaten Sampang, Bambang Indra Basuki mengaku telah mengkroscek kerusakan plafon yang dijadikan bahan untuk melaporkan ke Bupati dan tim teknis DPRKP.

“Kerusakan ini sementara belum bisa memastikan ringan ataupun berat. Tapi, ini mudah-mudahan nanti bisa di anggarkan melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini,” pungkasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban lantaran saat plafon berjatuhan tidak ada staf maupun pegawai di dalam ruangan. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar