Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PKS Kabupaten Pasuruan Flas Mob, Suarakan 4 Poin Tuntutan Penurunan Harga BBM

Pasuruan (beritajatim.com) – Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi tak hanya mahasiswa yang turun di jalan. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pasuruan ikut menyuarakan dan turun di jalan.

Kali ini sebanyak kurang lebih 100 orang kader, anggota, dan masyarakat melakukan flas mob di depan alun-alun Bangil. Semuanya kompak menyuarakan dan menuntut pemerintah pusat untuk menurunkan harga BBM yang sangat meresahkan masyarakat tingkat bawah.

“Masyarakat saat ini sangat kesulitan mencari pekerjaan pasca usainya pandemi Covid-19 kemaren. Tapi saat ini kita masih mencoba untuk bangkit lagi malah dihantam dengan naiknya harga BBM,” ucap Najib Setiawan, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan fraksi PKS, Rabu (14/9/2022).

Dalam orasinya Najib mengatakan bahwa kali ini PKS dengan tegas menolak naiknya harga BBM subsidi. Baginya jika BBM naik ibu rumah tangga juga akan pusing mengelolah dapur.

Najib berharap Presiden Joko Widodo mendengar aspirasi masyarakat yang ada dilapisan paling bawah. Senada dengan Najib, Ketua DPD PKS Kabupaten Pasuruan Agus Firmansyah, Presiden tak harus membebankan APBN kepada BBM subsidi.

Agus mengatakan bahwa pemerintah pusat telah memutuskan kebijakan ini secara semena-mena. Pada flas mob ini Agus menuntut empat poin terkait naiknya harga BBM.

“Ada empat tuntutan yang kami garis bawahi, pertama meminta presiden untuk membatalkan kenaikan harga BBM subsidi. Kedua, mendukung sikao PKS untuk terus menyuarakan aspirasi masyarakat dengan naiknya harga BBM,” kata Agus sambil membacakan poin tuntutannya.

Lalu untuk poin ketiga, PKS meminta untuk presiden menetapkan kebutuhan dasar. Di antaranya yakni terkait pendidikan, pekerjaan, dan kebebasan dalam kemiskinan untuk menjadi prioritas pembangunan.

Sedangkan untuk poin keempat, PKS Kabupaten Pasuruan meminta Presiden agar melakukan efisiensi APBN. Tak hanya itu dirinya juga menginginkan agar mencegah adanya kebocoran anggaran.

Acara ini kemudian ditutup dengan memutari alun-alun Bangil oleh semua peserta flas mob. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev