Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PKL Bersyukur Dapat Bantuan Uang Rp 1,2 Juta dari Polres Madiun

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat berikan bantuan tunai pada pedagang kaki lima dan warung di Joglo Polres Madiun, Selasa (21/9/2021)

Madiun (beritajatim.com) – Betapa bahagia hati Rambatin (39) dapat undangan sebagai penerima bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) dari Polres Madiun. Pemilik usaha bakso dan mie ayam itu pun datang dengan penuh rasa syukur ke Joglo Polres Madiun bersama 118 PKL ataupun pengusaha warung asal Kabupaten Madiun.

Warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun itu lantas memikirkan usahanya yang sempat terombang-ambing akibta pandemi. Selain penghasilannya yang terus menurun, masa sewa tempat usahanya sudah usai. Duit bantuan tunai dari Polres Madiun sebanyak Rp 1,2 juta itu hendak dijadikan tambahan modal baru untuk pindah tempat.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat berikan bantuan tunai pada pedagang kaki lima dan warung di Joglo Polres Madiun, Selasa (21/9/2021)

‘’Saya bersyukur dapat bantuan. Ini bantuan pertama yang saya dapat setelah hampir dua tahun ada pandemi Covid-19. Terimakasih pada Polres Madiun,’’ ungkap Rambatin.

Terpisah, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengungkapka kalau pihaknya menyalurkan banyuan dari.pemerintah pusat. Fokusnya memabg pada pedagang kaki lima dan warung. Menurutnya, pedagang kecil tersebut yang paling terdampat adanya pandemi.

‘’Karena sampai kini belum ada pelonggaran yang signifikan, kami berharap va yuan ini benar-bensr memberikan manfaat nyata bagi para PKL dan pengusaha warung,’’ terang Jury usai acara penyerahan BTPKLW di Joglo Polres Madiun, Selasa (21/9/2021).

Dia menyebut untuk Kabupaten Madiun total ada 3.000 PKL dan pengusaha warung. Sementara yang tersalurkan baru 118 PKL dan pengusaha warung. ‘’Penyaluran akan dilakukan secara bertahap,’’ pungkas Jury. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar