Peristiwa

PKL Alun-alun Magetan Boleh Jualan, Dishub Pastikan APJ Sesuai Kebutuhan

Alat penerangan jalan (APJ) di sekitar Alun Alun Magetan dinyalakan untuk kepentingan PKL dan akan dimatikan pada pukul 20.00. [foto: Dinas Perhubungan Magetan for beritajatim.com]

Magetan (beritajatim.com) – Dinas Perhubungan Magetan memastikan alat penerangan jalan (APJ) di sekitar Alun-alun Magetan dinyalakan sesuai kebutuhan PKL (pedagang kaki lima). Pasalnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah memperbolehkan PKL untuk berdagang sejak Selasa (27/7/2021).

Mereka diperkenankan berjualan sejak pukul 13.00 sampai pukul 20.00. “Nah karena pasti butuh lampu, maka akan kami nyalakaan sesuai kebutuhan. Khususnya di dekat area parkir timur,” ungkap Welly Kristanto, Kepala Dinas Perhubungan Magetan, Rabu (28/7/2021).

Welly mengungkapkan, kalau lampu akan dimatikan pada pukul 20.00 WIB. Pihaknya tetap menyesuaikan dengan aturan dari PPKM Level 4. Toh, waktu tersebut tak akan menganggu PKL karena mereka harus bubar pada jam yang sudah ditentukan. “Kalau lampu jalan, kami masih bisa menyesuaikan,” katanya.

Namun, untuk penutupan jalan menuju arah alun-alun tak akan merugikan PKL. Karena jalan arah ke alun-alun ditutup pada pukul 20.00. Sehingga, PKL masih bisa mendapatkan penglaris selama waktu jualan yang sudah ditentukan. “Jalan menuju alun-alun hanya ditutup pukul 20.00 hingga pukul 05.00,” tandas Welly. [fiq/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar