Peristiwa

PKB dan Ansor Jember Bagikan Masker, Siapkan Disinfektan untuk Masjid

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, membagikan masker gratis untuk pengguna jalan di Jalan Danau Toba, Senin (23/3/2020) siang.

Aksi bagi masker ini merupakan bagian dari gotong royong menghadapi Covid-19. Saat ini, masker menjadi barang langka dan dicari oleh publik. Harganya pun mahal, berlipat-lipat dibandingkan saat sebelum ada kehebohan Covid-19. “Sulit memang cari masker untuk dibagikan. Saya sampai cari ke Surabaya,” kata Ketua GP Ansor dan Sekretaris PKB Jember Ayub Junaidi.

Mulai Jumat, NU, PKB, dan Ansor, akan berkeliling melakukan disinfektan ke masjid-masjid. “Tadi di Wuluhan, Ansor bersama elemen masyarakat yang lain,” kata Ayub.

Ayub mempersilakan kepada Pemkab Jember untuk menggunakan tenaga GP Ansor untuk melakukan penyemprotan disinfektan. “Ketimbang hanya memerintahkan petugas BPBD yang jumlah sumberdayanya terbatas,” katanya.

Ayub yakin jika pemerintah dan elemen masyarakat kompak, masalah Covid-19 akan segera teratasi. “Urusan pilkada, urusan nomor seket (lima puluh). Ayo kita bahu-membahu, berdoa bersama agar di Jember tak ada yang terkena korona,” tambahnya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar