Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PJU Warna-warni Bakal Hiasi Malam Pembukaan Grebeg Suro Ponorogo

PJU warna-warni di Ponorogo (foto: Endra Dwiono/beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pembukaan Grebeg Suro 2022 dijadwalkan pada Kamis malam (21/7/2022) bakal berlangsung meriah. Akan ada suasana berbeda di kawasan Alun-Alun Ponorogo.

Masyarakat yang nanti menyaksikan pembukaan akan disambut dengan gemerlapnya lampu panjor di sudut sebelah utara dan timur alun-alun. Penerangan Jalan Umum (PJU) itu akan mengeluarkan cahaya warna-warni.

Lampu artistik setinggi 11,5 meter itu, lebih elegan dengan ornamen bulu burung merak. Ini sekaligus penegasan bahwa , Ponorogo kental akan budayanya.


“Lampu siap sambut pembukaan Grebeg Suro. Nanti malam sudah menyala,” kata Kabid Pengelolaan Sampah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ponorogo, Kamsun, Kamis (21/7/2022).

Kamsun mengatakan pada Rabu (20/7/2022) malam, lampu sudah diujicobakan. Nyala lampu cukup terang berwarna-warni, seperti lampu panjor yang berada di Jalan Haji Oemar Said (HOS) Cokroaminoto. Di sekitaran bundaran juga dipasangi pengaman dan rambu lalu lintas.

“Nyalanya hampir sama dengan lampu panjor yang berada di jalan HOS Cokroaminoto,” ungkapnya.

Lampu panjor di tengah bundaran pertigaan itu juga menegaskan aturan main lalu lintas di jalan tersebut. Pengendara dari arah barat menuju selatan maupun dari selatan ke timur kini harus memutari bundaran.

Sementara pengendara dari arah timur menuju barat harus melewati sisi selatan bundaran.

Lebih lanjut, PJU yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo senilai Rp180 juta itu nantinya diprogram membentuk tulisan. Untuk saat ini, tulisan terkait dengan tagline Grebeg Suro, Bergandeng Erat, Bergerak Cepat, Ponorogo Hebat.

“Sesuai perjanjian, akan ada garansi sesuai perjanjian dengan rekanan,” pungkasnya. [end/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev