Peristiwa

Pipa PDAM Gresik Bocor, Air Meluber ke Jalan Raya Kebomas

Gresik (beritajatim.com) – Pipa PDAM Gresik yang berlokasi di Jalan Dewi Sekardadu Kebomas mengalami kebocoran. Bocornya pipa itu menyebabkan air meluber ke jalan raya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, imbas bocornya pipa PDAM, sejumlah petugas melakukan perbaikan yang memakan setengah jalan. Sehingga, pengendara yang melintas harus bergantian.

Apalagi lokasi bocornya pipa milik PDAM Gresik berada di sebelah simpang tiga dengan Jalan Sunan Giri yang tergolong padat. Belum lagi, luberan air perbaikan pipa itu mengalir menggenangi jalan raya.

Direktur PDAM Giri Tirta Siti Aminatus Zariyah membenarkan apabila ada kebocoran pipa di Jalan Dewi Sekardadu. “Pipa yang bocor itu merupakan pipa lama. Bukan pipa Umbulan yang tergolong masih baru,” ujarnya, Rabu (5/08/2020).

Kendati demikian, kata Siti Aminatus Zakariyah, perbaikan tetap dilakukan. Pihaknya memperkirakan perbaikan itu selesai secepatnya. Sehingga, aktivitas lalu lintas bisa lancar kembali.

Sementara Rudi (45) warga Kebomas, Gresik menyayangkan adanya pipa PDAM yang bocor di tengah masih banyaknya air yang mampet.

“Sayang sekali kalau dibiarkan bocor. Di Gresik kan air sangat susah terlebih lagi yang tinggal di perumahan,” paparnya.

Ia menambahkan, problem masih adanya pipa PDAM yang bocor merupakan persoalan klasik. Untuk itu, dirinya berharap kalau ada masalah kebocoran lagi, PDAM Gresik harus segera bertindak cepat agar imbasnya tidak merugikan orang lain. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar