Peristiwa

Kena Proyek UINSA

Pipa Induk PDAM Surabaya di Gunung Anyar Rusak

Surabaya (beritajatim.com) – Direktur PDAM Surya Sembada Surabaya Mujiaman membenarkan adanya pipa induk instalasi mereka yang jebol akibat proyek tiang pancang pembanguna Kampus II UINSA di kawasan Gunung Anyar.

“Iya betul itu Pak, sekarang sedang diperiksa oleh petugas kami untuk seberapa parah kerusakannya. Itu dalam sekali Pak lokasi pipanya, 4 meter,” ujar Mujiaman, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (17/5/2020).

Terkait lama waktu penanganan perbaikan, Ia belum bisa memberikan estimasi. “Masih dikalkulasi ini. Kami upayakan secepat mungkin,” katanya.

Terkait pelanggan layanan air bersih yang terdampak adanya musibah ini, Mujiaman memprediksi bahwa ratusan ribu masyarakat diperkirakan bakal mengalami gangguan distribusi. “Kami upayakan seminimal mungkin. Sekitar 30 ribu pelanggan. Tapi, kalau melihat kasus yang kemarin ini ya bisa sampai 120 ribu pelanggan. Yang kita tidak tahu kan berapa lamanya,” jelasnya.

Sebagai informasi, di tahun 2020 ini, pipa PDAM di kawasan Gunung Anyar sudah dua kali mengalami kerusakan akibat proyek pembangunan yang dilakukan di kawasan itu. Pada kerusakan sebelumnya, sekitar 120 ribu pelanggan PDAM Surabaya kesulitan mendapatkan air bersih selama hampir satu minggu. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar