Peristiwa

Pipa Air Kena Terjang Longsor, Ribuan Warga Sarangan Dapat Dropping Air

Petugas BPBD Magetan saat dropping air di Kelurahan Sarangan pasca pipa air diterjang banjir dan tanah longsor, Senin (7/2/2022)

Magetan (beritajatim.com) – Ribuan warga Kelurahan Sarangan terpaksa harus mendapatkan droping air bersih dari BPBD Magetan, Selasa (7/2/2022). Kerusakan jaringan pipa air minum swadaya milik warga rusak parah akibat diterjang longsor dan banjir bandang. Setidaknya, 1.75 warga membutuhkan air bersih. BPBD Magetan lantas turun tangan sembari pipa diperbaiki swadaya oleh warga.

‘’Kami melakukan droping air. Sejak pagi kami diminta oleh pihak kelurahan Sarangan untuk memberikan droping air bersih karena warga di Sarangan tidak bisa mendapatkan air bersih karena pipa diterjang longsor,’’ kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Eka Wahyudi, Senin (7/2/2022).

Dia menyebut kalau setidaknya butuh lebih dari 10 tangki air untuk didistribusikan ke Sarangan. Pun, pihaknya hanya melakukan droping air hanya sehari penuh. Menurut keterangan dari staf kelurahan, saat malam hari air sudah kembali mengalir.

‘’Hanya sehari saja, kemungkinan Rabu (9/2/2022) sudah bisa mengalir lagi. Ini memang dampak yang cukup parah akibat longsor dan banjir bandang di wilayah Ngancar. Tingkat kerusakan dan perbaikan sudah kami koordinasikan dengan dinas terkait,’’ katanya. (fiq/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar