Peristiwa

Pindah Jalur, Truk di Mojokerto Tertabrak Bus Sugeng Rahayu

Anggota Satlantas Polres Mojokerto menunjukkan kerusakan yang dialami bus Sugeng Rahayu. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Dusun Lengkong, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Sebuah truk tertabrak bus Sugeng Rahayu tepat di depan Kantor Kecamatan Trowulan.

Kecelakaan yang terjadi pada, Rabu (30/11/2022) sekira pukul 11.30 WIB tersebut melibatkan kendaraan truck Daihatsu nopol N 8941 K dan kendaraan bus Sugeng Rahayu nopol W 7185 UY. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu-lintas tersebut.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Muhammad Bayu Agustyan mengatakan, kedua kendaraan berjalan dari arah barat ke timur atau dari Jombang ke Surabaya. “Dengan posisi truk di lajur kiri, sementara bus di lajur kanan. Saat di lokasi kejadian, truk bermaksud pindah lajur,” ungkapnya.

Namun, lanjut Kasat, pengemudi kendaraan truck Daihatsu nopol N 8941 K, Suprayitno (53) warga Dusun Ngepung, RT 005 RW 003, Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang tidak mengantisipasi kendaraan yang ada di samping kanan.

“Pengemudi truk bermaksud mendahului bus, namun saat mendahului dan pindah lajur pengemudi truk kurang mengantisipasi keadaan kendaraan yang ada di samping kanan sehingga tertabrak bus Sugeng Rahayu yang berjalan di belakangnya,” katanya.

Akibatnya, lanjut Kasat, pengemudi bus Sugeng Rahayu nopol W 7185 UY, Subakri (63) warga Dusun Suwaluh Utara, RT 05 RW 02, Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo menabrak bagian belakang kendaraan truk Daihatsu nopol N 8941 K.

“Penyebab kecelakaan, pada saat kendaraan truk pindah lajur kurang bisa mengantisipasi kendaraan yang bus yang ada di belakangnya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya kerusakan dari kedua kendaraan,” jelasnya. [tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar