Peristiwa

Pimpinan Kalapas Kelas llA Sidoarjo Berganti

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pucuk pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sidoarjo berganti. Kepala Lapas Kelas II a yang sebelumnya dijabat oleh Muhammad Susanni, kini diganti Teguh Pamuji dari Lapas Rutan Medaeng. Sedangkan Muhammad Sannusi pindah tugas menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIa Mataram.

Hadir dalam sertijab kalapas  itu,  Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM  Jawa Timur Susy Susilawati , Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan pejabat lainnya.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) kepala  Lapas itu dipimpin oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Timur Susy Susilawati.

Mantan Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo, Sannusi berharap kepada kepala Lapas yang baru agar melakukan yang terbaik, setidak-tidaknya diatas yang dibuat oleh kepala lapas yang lama dan mengejar predikat Wilayah bebas Korupsi (WBK) di Lapas IIa Sidoarjo.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya Pemkab Sidoarjo yang telah memberikan dorongan dan dukungan, demi meningkatkan layanan yang lebih baik selama lapas ini saya pimpin,” kata Sannusi.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo yang baru Teguh Pamuji menyatakan bahwa dirinya akan tetap mempertahan capaian kinerja dari pimpinan sebelumnya.

“Saya akan tetap mempertahankan capaian kinerja yang sebelumnya, mudahan bisa ditingkatkan dan memperoleh Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lapas II A Sidoarjo,” janji Teguh.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM  Jawa Timur Susy Susilawati menjrlaskan, bahwa Lapas Kelas llA Sidoarjo memang sudah sangat memperihatinkan. Dimana yang seharusnya ditempati  320 orang, kini sudah mencapai 1200 orang.

“Dengan kondisi ini, mudah mudahan ada perhatian dari pemerintah daerah untuk membantu melakukan pembinaan,” terangnya. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar