Peristiwa

Pilwali 2020: 20 Klub Amatir Persebaya Satukan Dukungan untuk Machfud Arifin

Surabaya (beritajatim.com)– Dukungan kepada Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin terus berdatangan. Dukungan kali ini datang dari 20 klub amatir Persebaya Surabaya.

Dukungan ini tertuang di dalam surat dukungan yang ditujukan kepada pria kelahiran Ketintang tersebut. Dengan diberikannya dukungan ini, mereka berharap agar Cak Machfud membawa perubahan lebih baik di sektor olahraga Surabaya yang selama ini kurang mendapatkan perhatian oleh pemerintah kota.

“Pak Machfud Arifin ini sangat diharapkan untuk membawa perubahan lebih baik di sektor olah raga Surabaya yang selama ini kurang mendapatkan perhatian oleh pemerintah kota,” ungkap Kordinator Klub Amatir Persebaya, M Choesnoel Farid.

Lebih lanjut, Choesnoel menyampaikan pembinaan pemain saat ini terkendala penggunaan lapangan. Lapangan Karanggayam yang biasa dipakai tersangkut permasalahan penggunaan dengan Pemkot Surabaya.

Karanggayam kini menjadi objek sengketa, Pemkot Surabaya mengklaim jika Karanggayam adalah aset milik Pemkot. Siapa pun yang ingin memakai, harus izin kepada Pemkot atau istilahnya, membuat hubungan hukum.

Kejadian ini bermula pada awal 2019, Persebaya menerima opsi hubungan hukum ini. Alhasil, Persebaya pun melayangkan surat kepada Pemkot Surabaya.

Namun, Pemkot tak memberikan jawaban pasti kepada Persebaya. Puncaknya, pada 15 Mei 2019, Pemkot melakukan tindakan pengosongan Wisma Persebaya, berdasarkan PP Nomor 24 Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016.

Dalih mereka, tindakan ini adalah bentuk pengamanan aset. Klub-klub internal Persebaya menjadi resah. Mereka kesulitan mencari lapangan untuk menggelar kompetisi internal. Mereka bahkan harus berlatih di lapangan Brigif Marinir dan Arhanud, Gedangan, Sidoarjo.

“Dengan adanya Pak Machfud Arifin di kontestasi Pilwali 2020 kali ini, kami mengharapkan perubahan agar pembinaan dapat terus dilakukan dan Surabaya kembali mencetak pemain-pemain bola berkualitas nasional,” pungkasnya. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar