Peristiwa

Pikep Angkut Ayam Tabrak Truk Tronton di Jenu Tuban, Kernet Terjepit

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 4, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang melibatkan kendaraan pikep pengangkut ayam dengan dump truk tronton, Rabu (12/2/2020) malam.

Akibat dari kejadian kecelakaan di jalan nasional itu satu korban tewas yakni kernet dari mobil pengangkut ayam dengan kondisi tubuh terjepit di dalam bodi kendaraan. Sedangkan untuk pengemudi dari mobil yang membawa ayam hidup itu tidak mengalami luka yang berarti.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, peristiwa kecelakaan maut itu berawal saat mobil pikep dengan nomor polisi (Nopol) W 8661 CA dengan membawa ribuan ekor ayam berjalan dari arah Semarang menuju Surabaya. Mobil itu dikemudikan oleh Tridiyanto (43) warga Kelurahan Genting Kalianak, Kecamatan Asemrowo, Surabaya.

“Mobilnya itu dari barat jalannya sudah oleng,” ujar Yono (41), salah satu warga yang ada di lokasi kejadian.

Setelah sempat oleng kanan dan masuk di jalur berlawanan mobil pengangkut ayam potong itu kembali banting setir ke kiri. Namun saat itu di pinggir jalan raya itu terdapat kendaraan truk tronton nopol B 9204 KYV dengan pengemudi Mujianto (37) warga Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen  yang sedang berhenti.

“Saya tadi ngantuk, langsung tiba-tiba nabrak itu. Ini saya dari Rembang mau kirim ke Gresik,” terang Tridiyanto (43) pengemudi kendaraan pengangkut ayam itu.

Lantaran sopir dalam kondisi mengantuk itu membuat pikep oleng ke kiri langsung ringsek menabrak bagian belakang bak truk tronton tersebut. Hal tersebut membuat Hari Wibowo (23), kernet pikep warga Desa Karangturi, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik terjepit dan akhirnya meninggal dunia di lokasi.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang tiba di lokasi dibantu warga langsung melakukan evakuasi korban dari dalam mobil dengan menggunakan kantong mayat dan kemudian korban dibawa ke RSUD Tuban. Sedangkan petugas masih melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar