Peristiwa

Pick Up Muat Arjo 900 Liter Tabrak Motor di Ponorogo

Mobil pick up yang membawa arjo diamankan di Mapolres Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara mobil pick up dengan sepeda motor di kilometer 34 jalan raya Sumoroto-Ponorogo. Tepatnya di Desa Karanglo Lor Kecamatan Sukorejo Ponorogo pada Rabu (19/8/2020) pagi.

Kanit laka lantas Satlantas Polres Ponorogo Ipda Imamudin mengatakan kecelakaan berawal dari mobil pick up dengan motor polisi F-8436-GX dan sepeda motor dengan nomor polisi AE-3242-VE sama-sama melaju dari arah barat menuju timur. Mah, saat di TKP mobil yang dikendarai oleh Supriadi (55), warga Kelurahan Purbosuman Kecamatan Ponorogo tiba-tiba menumbur sepeda motor dari berada di depannya. Seketika pengendara sepeda motor yang bernama Widodo Eko Cahyono (58), warga Desa Semanding Kecamatan Kauman langsung jatuh tersungkur bersama sepeda motornya. “Jadi kejadiannya tiba-tiba mobil pick up itu menabrak sepeda motor dari belakang,” katanya.

Imamudin menyebut pengemudi pick up tidak dalam kondisi mabuk, diduga sopir itu hilang konsentrasi dan mengemudikan mobil dengan tergesa-gesa. Sebab yang diangkut saat itu adalah minuman keras (miras) jenis arak jowo (arjo) sebanyak 30 jerigen. Dimana dalam satu jerigennya terisi 30 liter arjo. “Saat olah TKP, diketahui kalau muatannya miras jenis arak jowo sebanyak 30 jurigen. Sopir pick up mungkin tergesa-gesa dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas,” katanya.

Imamudin menyebut jika arjo sebanyak 900 liter dalam 30 jerigen itu sudah diamankan oleh sat narkoba Polres Ponorogo. Sementara itu akibat kejadian laka lantas itu, sopir pick up mengalami luka dada sesak dalam kondisi sadar. Sedangkan pengemudi sepeda motor mengalami luka kepala belakang robek, namun juga dalam kondisi sadar. Mereka sudah dilarikan ke RSUD dr. Harjono untuk mendapatkan perawatan medis.

“Menurut informasi arjo ini dari Solo Jawa Tengah mau dikirim ke Ponorogo, tepatnya dimana kami belum tau pasti,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar