Peristiwa

PGK Malang Ajak Masyarakat Peduli dan Bangkit Terbebas dari Corona

Malang (beritajatim.com) – Persebaran Virus Corona Covid 19 telah mencapai 456 Kabupaten/Kota dari 34 Provinsi, dengan sebaran teryinggi Jawa Timur (366), DKI Jakarta (357), Jawa Tengah (205), Sulawesi Selatan (166) dan Sumatera Utara (156).

Perkembangan terakhir sebagaimana dilaporkar Tim Gugus Tugas Nasional, pasien yang terpapar virus corona sudah mencapai 68.078, dinyatakan sembuh 31.585, meninggal 3.359, Oarang Dalam Pemantauan (ODP) 38.498 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 13.636 orang.

Muhlis Ali Wakil Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) mengajak dalam situaasi menghadapi musibah wabah corona untuk terus bangkit, meningkatkan solidaritas nasional dengan saling membantu, memberikan kepedulian dan berbagi diantara sesama anak bangsa khususnya kepada mereka yang betul-betul membutuhkan.

“Dampak dari wabah virus corona sangat dirasakan oleh seluruh elemen bangsa, mulai dari melambatnya roda ekonomi, banyak kegiatan ekonomi yang tutup, kegiatan perguruan tinggi dan sekolah tutup, kegiatan sosial dan keagamaan terbatasi, pelaku ekonomi UMKM terganggu dan teritama pelaku sektor informal sangat terdampak,” ungkap Muhlis, Kamis (9/7/2020).

Kata Muhlis, Perkumpulan Gerakan Kebangsan sebagai mana intruksi Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi dari bulan April 2020, sudah melakukan aksi soasial secara Nasional dengan membagikan alat-alat kesehatan, berbagi sembako, kegiatan sosial selama Ramadhan, aksi-aksi sosial wajib dilakukan.

“Karena penanganan wabah virus corona dibutuhkan keterlibatan semua elemen bangsa,” tegas Muhlis yang juga Pimpinan Yakusa Foundation Malang ini.

Muhlis melanjutkan, kita akan terus melakukan aksi sosial, khususnya seperti yang dilakukan di Kabupaten Malang dengan membagiakan sembako, masker hand soap, hand sanitizer, vitamin dan alat kesehatan lainnya.

“Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Indika Foundation yang memiliki kepedulian terhadap masalah sosial, kemanusiaan, pendidikan dan perdamaian di Indonesia dan DPP PGK,” paparnya.

Muhlis menambahkan, kegiatan akan terus dilakukan, termasuk beberapa hari kedepan bersama DPD PGK Kabupaten Malang, adik-adik KOPRI PMII dan KOHATI HMI.

“Kita akan bagikan paket kesehatan untuk kalangan milenial, pondok pesantren, beberapa kampung tangguh dan temen-temen wartawan sebagai pejuang digarda terdepan yang memberitakan perkembangan informasi situasi terkini baik berita regional, nasional dan internasional,” Muhlis mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar