Peristiwa

Peziarah Asal Jombang Meninggal di Makam Sunan Giri Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Makam Sunan Giri Gresik dibuat geger. Pasalnya, seorang peziarah asal Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Jombang meninggal dunia. Peziarah yang meninggal itu, bernama Kuswadi (60).

Warga asal Jombang itu terdaftar pada rombongan kendaraan mobil mini bus nopol S 7793 W. Rombongan ini memang sedang melakukan ziarah wali lima termasuk diantaranya berziarah di makam Sunan Giri. Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya Kuswadi mendadak tergeletak tak sadarkan diri saat berada di halaman makam tersebut.

Petugas yang melakukan pemeriksaan pun memastikan bahwa pria berusia 60 tahun itu meninggal. Kuswadi mengenakan pakaian busana muslim berwarna biru dan celana kain warna coklat lengkap dengan menggunakan masker berwarna putih.

Akibat kejadian itu, peziarah lainnya panik. Mereka kaget melihat ada seorang laki-laki sudah meninggal di lokasi makam. Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Muhammad Sujai menjelaskan bahwa korban meninggal dunia mendadak. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan, dugaan sementara karena serangan jantung,” ujarnya, Kamis (17/9/2020).

Jenazah korban Kuswadi sudah dievakuasi oleh petugas medis dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) Covid-19. “Untuk pemeriksaan lebih lanjut kami mohon waktu. Petugas juga menghubungi pihak keluarga untuk memastikan riwayat penyakit yang diderita,” tandas Sujai. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk