Peristiwa

Petugas Tutup Jalan, Evakuasi Pemuda Demam dan Batuk di Blitar

Blitar (beritajatim.com) – Dinkes Kota Blitar mengevakuasi seorang pria di area Alun-alun setempat ke RSUD Mardi Waluyo Blitar. Pria tersebut dalam kondisi lemas, batuk serta demam tinggi.

Belum diketahui identitas pria tersebut. Hanya saja, mengaku baru perjalanan dari Bandung. Dia duduk di trotoar tak jauh dari Masjid Agung Kota Blitar.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan pemuda tersebut awalnya turun dari Bandung menggunakan kereta api. Ia kemudian berjalan sambil batuk dan merasakan demam. Ia lalu melapor kepada petugas saat saat itu hendak melakukan sterilisasi di Lapas Kelas II B Blitar.

Petugas sempat menutup jalan untuk mengamankan lokasi di depan Masjid Agung dimana pria yang lemas tersebut duduk menunggu petugas.

“Ketika diperiksa, pria tersebut juga mengalami panas dan sempat mengeluhkan sesak nafas. Setelah melalui koordinasi, pria itu lalu dievakuasi ke rumah sakit dengan prosedur yang cukup ketat,” kata Hakim Sisworo.

Hakim menambahkan, pria tersebut memiliki panas sekitar 38 derajat celcius namun lolos dari pemeriksaan di Stasiun Blitar. Untuk itu, ia akan berkoordinasi dengan stasiun untuk memperketat proses pemeriksaan bagi penumpang baik yang turun maupun naik kereta api. [nm].





Apa Reaksi Anda?

Komentar