Peristiwa

Petugas Satlantas Polres Pamekasan Sigap Tertibkan Arus Lalin

Pamekasan (beritajatim.com) – Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan akses jalan raya terganggu dan memaksa petugas dari jajaran Satlantas Polres Pamekasan turun tangan untuk menertibkan arus lalu lintas, Jum’at (30/10/2020).

Salah satunya terjadi di akses Jl Raya Trunojoyo, di mana petugas dari jajaran Satlantas Polres Pamekasan, melakukan upaya mengurai penumpukan jumlah kendaraan akibat pohon tumbang yang menutup akses jalan raya di lokasi kejadian.

“Hal ini memang merupakan tugas kami untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan di lokasi pohon tumbang. Sebab kejadian tersebut mengakibatkan akses jalan raya terganggu,” kata Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto.

Selain itu pihaknya mengajak sekaligus mengharap masyarakat agar selalu waspada, tentunya dengan selalu mengedepankan tertib lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama. Khususnya memasuki musim penghujan yang dapat mengakibatkan akses jalan raya berbahaya.

Petugas BPBD Pamekasan melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang di Jl Trunojoyo, Jum’at (30/10/2020). lp

“Mari bersama tingkatkan kewaspadaan, khususnya dengan cuaca seperti saat ini yang dapat membahayakan pengguna jalan. Tidak terkecuali dengan potensi bencana alam seperti pohon tumbang yang terjadi di Jl Trunojoyo,” imbaunya.

Seperti diketahui, hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di kabupaten Pamekasan, mengakibatkan sejumlah pohon di berbagai titik berbeda tumbang. Bahkan juga ada yang menutup akses jalan raya. Seperti yang terjadi di ruas Jl Jokotole dan Jl Trunojoyo.

Beruntung kejadian tersebut tidak mengakibatkan kerugian materil maupun korban jiwa, sekalipun satu pohon tumbang terjadi di dekat bangunan warga, seperti yang terjadi di Jl Jokotole. Sementara di Jl Trunojoyo terjadi di area terbuka. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar