Peristiwa

Antisipasi Luapan Air di Jl Brawijaya

Petugas PU Bina Marga Pamekasan Bersihkan Kali

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah petugas dari Dinas PU Bina Marga Pamekasan, membersihkan sekaligus melakukan pengerukan kali di sepanjang Jl Brawijaya, Kelurahan Juncancang, Kecamatan Pamekasan, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir genangan air yang biasa meluber ke area jalan raya, khususnya saat terjadi hujan lebat. Apalagi di area tersebut memang menjadi langganan luapan air ketika terjadi hujan lebat.

“Proses ini (pembersihan dan pengerukan) kita lakukan untuk meminimalisir sekaligus mengantisipasi luapan air ketika hujan lebat, sebab di titik ini sering menjadi langganan air akibat dangkalnya kali,” kata salah satu petugas PU Bina Marga Pamekasan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan serupa di sejumlah titik yang dinilai bisa mengakibatkan luapan debet air ketika terjadi hujan lebat. “Hari ini kita fokus di kali sepanjang Jl Brawijaya, tapi di beberapa titik lain juga sudah kita jadwal,” ungkapnya.

“Memang di sepanjang kali ini kerap terjadi luapan air, selain akibat penumpukan sampah juga terjadi akibat dangkalnya kali. Apalagi saat dapat kiriman air dari wilayah utara saat hujan,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, para petugas tengah bekerja dan menyisir sepanjang kali di Jl Brawijaya. Bahkan mereka juga menggeruk area kali guna menampung debet air yang dinilai sering menjadi faktor luapan air ke jalan raya. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar