Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Petugas Lapas Mojokerto Temukan 9 Sajam dan Alat Tato di Kamar Hunian

Petugas Lapas Klas IIB memeriksa beberapa kamar hunian. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto melakukan razia kamar, Senin (11/4/2022). Dalam razia tersebut, petugas menemukan sembilan senjata tajam (sajam) buatan dan alat tato rakitan di kamar hunian.

Razia yang dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) tersebut serentak seluruh Lapas dan Rutan di Jawa Timur. Razia digelar secara humanis di beberapa kamar hunian yang menjadi target penggeledahan.

Ada dua kamar di blok A, dua kamar di blok B dan dua kamar di blok wanita yang menjadi sasaran. Penggeledahan dimulai dengan mengeluarkan warga binaan dan dilakukan penggeledahan badan. Petugas kemudian memeriksa kamar hunian yang disaksikan satu orang perwakilan warga binaan.

Petugas menggeledah setiap detail ruangan kamar hingga perlengkapan pribadi warga binaan. Seperti pakaian, alat mandi dan perlengkapan tidur. Hasilnya, petugas menemukan beberapa barang terlarang.

“Di antaranya dua set kartu remi, sembilan sajam buatan, dua utas kabel dan satu buah alat tato rakitan. Tidak ditemukan barang terlarang dalam razia kali, seperti narkoba,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Klas IIB Mojokerto, Dedy Cahyadi.

Razia tersebut merupakan bentuk deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat terjadi di Lapas. Selain itu, tegas Kalapas, razia rutin digelar agar kewaspadaan ditingkatkan sehingga kamar dan warga binaan selalu menjaga kebersihan kamar. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar