Peristiwa

Petrokimia Salurkan 1000 Paket Sembako bagi Korban Gempa di Malang

Malang (beritajatim.com) – PT Petrokimia Gresik menyalurkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana gempa di Kabupaten Malang. Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada perwakilan masyarakat di Kecamatan Ampelgading, Minggu (11/4/2021) siang.

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Malang, HM Sanusi, disaksikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. “Kami dari Petrokimia Gresik ini ditunjuk oleh Kementerian BUMN agar menjadi Ketua Penanggulangan Bencana di Jawa Timur. Ada 1.000 paket sembako yang kita serahkan,” kata Direktur Utama Petromikimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.

Satriyo menerangkan, Petrokimia Gresik mengomandoi 14 perusahaan BUMN lain di Jatim perihal penanggulangan bencana. Para perusahaan plat merah ini memiliki tugas memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak bencana.

“Tadi malam kami langsung koordinasi dengan BUMN yang ada di Jawa Timur untuk apa-apa yang dibutuhkan. Dan hari ini kami ikuti kegiatan Bu Gubernur dan juga Bapak Bupati Malang untuk mennyingkronkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tutur pria yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Bencana BUMN Jatim.

Selain di Kabupaten Malang, Petrokimia Gresik juga menyalurkan bantuan di wilayah terdampak gempa lain. Diantaranya seperti Lumajang dan Kabupaten Blitar. “Jadi seluruhnya. Kami akan ikuti Pemprov maupun Pemerintah Kabupaten setempat. Ibu Gubernur sudah menyampaikan sekarang sudah pendataan, nanti kami akan masuk ke situ,” kata Satriyo mengakhiri. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar