Peristiwa

Petani di Tuban Terseret Sedan Hingga Puluhan Meter, Tewas Seketika

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah mengalami kecelakaan tragis. Pemotor tersebut ditabrak sedan dan terseret hingga puluhan meter. Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Tuban-Bojonegoro, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Kamis (27/8/2020) petang.

Pengendara motor yang tewas bernama Kartimin (60), seorang petani warga Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Setelah menabrak dan menyeret motor korban, sedan warna putih itu kemudian menabrak pohon yang ada di pinggir jalan raya itu hingga tumbang. Mobil tua itu pun tertimpa pohon.

Peristiwa itu berawal saat sedan warna putih dengan nomor polisi (Nopol) AG 1242 VA berjalan dari timur. Mobil tersebut dikemudikan Budi Utomo (27), warga Dusun Kepatang, Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Di dalamnya ada 3 orang penumpang.

Ketika sampai di lokasi kejadian, mobil tersebut menabrak sepeda motor vario yang tidak diketahui identitasnya. Kendaraan roda dua itu berjalan dari arah yang sama. Sehingga motor tersebut jatuh ke arah kiri dan mobil sedan warna putih itu langsung oleng ke kanan.

Pada saat mobil oleng masuk jalur kanan dengan kecepatan tinggi itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Supra X 125 yang dikendarai oleh Kartimin yang membawa rumput. Karena jarak yang terlalu dekat, membuat kecelakaan tidak terhindarkan. Pemotor terseret hingga puluhan meter.

“Saya tahu awalnya ada suara keras, terus saya keluar dan ternyata ada kecelakaan. Mobilnya sudah tertimpa pohon yang roboh. Kalau sepeda motor yang ditabrak saat itu berada di bawah mobil,” ujar Sutrisno, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Akibat terseret hingga puluhan meter, petani yang mengendarai sepeda motor Supra X 125 itu meninggal di lokasi kejadian perkara dengan kondisi luka parah. Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Plumpang, Kabupaten Tuban.

“Satu korban meninggal dunia di TKP, yaitu pengemudi sepeda motor. Sedangkan untuk yang sopir mobil dan penumpangnya tidak apa-apa, meski mobilnya tertimpa pohon,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban IPTU Khoirul Ahmad.

Petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencari keterangan para saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. Sedangkan kendaraan yang tertimpa pohon di pinggir jalan raya berserta sepeda motor yang kondisinya hancur dievakuasi untuk proses lebih lanjut. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar