Peristiwa

Pesta Miras Depan Stadion Lokajaya, Para Pemuda Semburat Saat Dirazia

Tuban (beritajatim.com) – Puluhan pemuda yang sedang nongkrong dan sebagian sedang pesta minum-minuman keras jenis Esmoni yang berada di lapangan depan Ndasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban langsung berlarian ketika ada razia dari petugas gabungan Satpol PP, Polisi dan TNI.

Sebagian besar dari kelompok pemuda itu berhasil kabur dan bahkan ada yang rela meninggalkan temannya guna menghindari petugas gabungan yang akan melakukan penertiban itu. Namun, beberapa pemuda berhasil diamankan dan kemudian diberikan sanksi lantaran membawa masker tapi tidak di pakai.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, kegiatan razia gabungan dari petugas Satpol PP Tuban, bersama dengan Polres Tuban dan juga TNI itu sebenarnya sasaran adalah penertiban warga yang tak pakai masker. Dengan sasaran sejumlah tempat-tempat keramaian seperti cafe, tempat nongkrong dan juga warung-warung Kopi yang ada di Tuban.

“Ini merupakan patroli gabungan rutin untuk penindakan pelanggaran protokol kesehatan. Dengan sasaran tempat keramaian, seperti cafe maupun warung-warung,” terang Joko Herlambang, Kasi Operasi dan Penindakan Satpol PP Kabupaten Tuban, Sabtu (24/10/2020) malam.

Awalnya petugas menyisir cafe yang ada di jalan protokol Kota Tuban dengan mencari para pengunjung maupun penjaga cafe yang tak pakai masker. Mereka yang kedapatan membawa atau memakai masker langsung dilakuka pendataan dan kemudian ditindak sesuai dengan Perbup tentang masker.

“Mereka yang tidak pakai masker kita amankan KTP-nya. Kalau tidak bawa KTP HPnya yang kita amankan. Kita terus mengingatkan pada mereka untuk selalu patuh protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, ketika melanjutkan razia di kawasan stadion Lokajaya, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban itu petugas berhasil mendapati sejumlah kelompok pemuda yang sedang nongkrong. Ketika petugas datang mereka langsung semburat lari memacu motornya untuk menghindari petugas.

Ada salah satu pemuda yang berhasil ditangkap lantaran ditinggal kabur oleh temannya yang panik saat ada petugas datang. Mereka yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditindak dengan hukuman push up di lokasi lapangan depan stadion Lokajaya, Tuban itu.

“Di sekitar itu banyak ditemukan bekas minuman keras jenis Esmoni, saat kami datang langsung dibuang. Mereka yang kita amankan langsung kita lakukan pembinaan dan kita ingatkan untuk selalu patuh protokol kesehatan,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar