Peristiwa

Peringati HUT ke 75 RI

Pesan Bupati Anas: Lekas Pulih Indonesia

Banyuwangi (beritajatim.com) –  Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan pesan khusus saat peringatan HUT  ke-75 RI. Dia menyebut, momen perayaan hari merdeka ini sebagai momentum untuk segera bangkit dari dampak pandemi covid-19.

Spirit para pejuang dalam merebut kemerdekaan menjadi spirit untuk menghadapi tantangan berat akibat pandemi. Mulai dari tantangan ekonomi hingga pendidikan dan kesehatan.

“Spirit kemerdekaan ini jadi spirit kami menghadapi tantangan hari ini dalam menghadapi covid,” ungkap Anas usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-75 di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Senin (17/8/2020).

Digelar di masa pandemi, upacara peringatan HUT RI ke-75 ini sedikit berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya selalu melibatkan ratusan peserta, kali ini pesertanya terbatas tak lebih dari 20 orang dari unsur TNI/POLRI, Satpol PP, dan ASN. Meski demikian, upacara tetap berjalan lancar tanpa mengurangi kehikmatan acaranya.

“HUT kemerdekaan RI kali ini memang berbeda. Meski diperingati dengan lebih sederhana, jangan sampai mengurangi maknanya. Justru ini harus dilakukan dengan hikmat. Jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk kembali bangkit dan memulihkan Indonesia,” pungkas Anas. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar