Peristiwa

Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi

Perusahaan Tambang Pasir Bagikan 1.300 Paket Sembako

Kediri (beritajatim.com) – Untuk membantu kesulitan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sebuah perusahaan tambang pasir di Kediri memberikan bantuan sembako. Penyaluran bantuan kepada warga sekitar perusahaan ini menerapkan protokol kesehatan.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Wakil Direktur CV Adhi Djojo Kediri, Bagus Setyo Nugroho di Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. Jumlahnya sebanyak 1.300 paket beras. “Kegiatan bakti sosial ini merupakan murni kebijakan dari kami. Semoga perusahaan bisa rutin terus memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Bagus, Jumat (20/11/2020).

Bantuan didistribusikan langsung kepada warga penerima manfaat. Masing-masing berhak atas paket beras seberat 3 kilogram (kg). Bantuan tersebut berasal dari program CSR (corporate sosial responsibility) perusahaan.

Masih kata Bagus, bantuan menyasar keluarga manfaat yang tinggal di sekitar perusahaan. Diantaranya, dari Desa Sumberejo, Kecamatan Purwoasri, Desa Juwet dan Desa Pare Lor, Kecamatan Kunjang. Selain bertempat di Kecamatan Kunjang, bantuan sama diserahkan di tempat lain.

Di antaranya, untuk warga penerima manfaat yang tinggal di Desa Wangkalkepuh, Desa Gudo dan Desa Bugasur Kedaleman, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Salah seorang penerima bantuan, Agus, warga Desa Wangkalkepuh Barat, Kecamatan Gudo mengaku bersyukur atas bantuan itu. Di wilayahnya, ada sekitar 300 orang penerima bantuan tersebut.

Sebelumnya, CV Adhi Djojo juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar perusahaan. Pada saat Hari Raya Idul Adha, perusahaan membagikan daging hewan kurban. Mewakili masyarakat penerima, Agus berharap, bantuan terus diberikan secara rutin.

Sebab, menurutnya, bantuan tersebut cukup membantu meringankan beban masyarakat, terutama di tengah krisis ekonomi akibat bencana non-alam pandemi Covid-19. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar