Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Perusahaan Migor di Kedamean Gresik Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Sebuah perusahaan minyak goreng (Migor) PT Sinchen Global Indo (SGI) yang berlokasi di Jalan Raya Kedamean, Gresik, terbakar, Selasa (20/07/2021). Diduga konsleting listrik yang menyebabkan ‘si jago merah’ melalap pabrik migor itu.

Api yang terus membesar, langsung melalap gudang bahan baku dan mesin produksi pemeras kelapa kopra milik Andik Sasongko.

Kronologis kebakaran itu, terjadi pada pukul 10.30 wib. Titik api pertama, diketahui oleh Sugeng petugas security setempat. Asap tebal tiba-tiba muncul lalu membesar. Melihat api tersebut, dan susah dipadamkan. Sugeng langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik. Ada 8 unit mobil damkar yang dikerahkan karena api yang akan dipadamkan terus membesar.

Kepala Pemadaman Kebakaran (Damkar) Gresik Eka Prapangasta membenarkan adanya kebakaran tersebut dan anggotanya di lapangan masih berjibaku melakukan pemadaman di lokasi. “Sewaktu anggota kami datang api sudah bisa dikendalikan tidak merambat lagi tinggal tahap pendinginan,” tuturnya.

Pembahasan dilakukan lanjut Eka, agar titik api tidak muncul lagi mengingat perusahaan PT SGI adalah pabrik minta bahan baku dari kelapa. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, hanya kerugian materiil perusahaan mengalami kerugian sekitar miliaran rupiah. Sebab, seluruh isi gudang bahan baku ludes terbakar dan mesin penggiling kopra ikut ludes terbakar,” pungkas Eka. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati