Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Perusahaan Ini Bantu Suplemen Penyembuhan Luka Bakar Korban Semeru

Surabaya (beritajatim.com) – Sudah dua minggu warga Lumajang dan sekitarnya hidup dalam pengungsian pasca erupsi Semeru terjadi pada Sabtu (4/12/2021) yang tentunya membutuhkan asupan gizi dan suplemen.

Ini agar imun tubuh tetap terjaga, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, PT Synergy World Wide Indonesia (SWWI) yang menyumbangkan ratusan botol cairan chlorophyll plus senilai hampir Rp 30 juta dan uang tunai senilai Rp 70 Juta ke PMI Kota Surabaya.

HR/PR Assistant Manager PT SWWI, Jeanny Merry menjelaskan, bantuan Chlorophyll Plus ini sangat membantu proses penyembuhan luka bakar yang dialami korban erupsi Semeru maupun relawan yang membutuhkan asupan suplemen agar imun tubuh mereka terjaga.

“Kita tahu di sana para korban bencana terkena lahar panas, debu dan abu yang mengganggu paru-paru mereka, nah Chlorophyll Plus sendiri mempunyai fungsi yang bagus sekali untuk kesehatan paru-paru dan kesehatan organ dalam tubuh,” kata Jeanny setelah penyerahan bantuan senilai Rp 70 Juta yang diterima Ketua Harian PMI Kota Surabaya Tri Siswanto, Jumat (17/12/2021).

Jeanny menambahkan, bantuan akan dilakukan secara berkelanjutan, karena kantor pusat Synergy yang berada di Utah, Amerika mempunyai yayasan sosial yakni Impact Foundation untuk memberikan bantuan dana kepada mereka yang membutuhkan. Termasuk memberikan bantuan uang tunai kepada Yayasan Nurul Hayat di Lumajang yang mendirikan posko di lokasi bencana erupsi Semeru.

“Jadi perusahaan kami tidak hanya perusahaan yang memasarkan produk kesehatan tapi juga kami mempunyai cita-cita sosial untuk membantu orang lain yang membutuhkan dan memberikan warisan terbaik untuk kehidupan rakyat banyak,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian PMI Kota Surabaya Tri Siswanto mengucapkan terima kasih kepada PT. Synergy WorldWide Indonesia yang menyumbangkan suplemen dan uang tunai ke korban erupsi Semeru. Sebab warga di sana sedang membutuhkan produk kesehatan.

“Ya donasi akan kita berikan langsung kepada warga disana, semoga warga yang di sana semuanya bisa sehat. Sedangkan untuk dana tunai kita menunggu petunjuk dari Gubernur (Jatim) maupun Wapres digunakan untuk apa?” katanya.

Tri menerangkan bahwa dana Tunai yang dihimpun juga dari berbagai pihak, akan dimanfaatkan antara lain untuk membangun Hunian Sementara (Huntara), bisa juga dibangunkan sumur, kamar mandi, cuci, kakus yang sesuai kebutuhan dan usulan dari relawan.

“Sembako seperti minyak klentik (goreng), beras, kecap, susu bayi, pampers, juga sangat dibutuhkan. Dan terakhir Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, juga sangat dibutuhkan, karena di sana saat ini awan panas masih belum stabil, itu yang juga dibutuhkan teman-teman relawan,” pungkasnya. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar