Peristiwa

Perumahan Puri Surya Jaya Terapkan Physical Distancing

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kawasan Physical Distancing untuk mencegah menjalarnya Covid-19 diterapkan di perumahan Puri Surya Jaya Cluster Sydney Garden Desa Punggul Kecamatan Gedangan.

Semua penghuni maupun tamu yang masuk ke komplek tersebut harus menjalani proses sterilisasi. Mulai pengukuran suhu badan dan penyemprotan disinfektan ke tubuh maupun kendaraan yang dipakai. Untuk tamu yang bukan penghuni harus menunjukkan identitas yang ada.

Ketua RW 07 Cluster Sydney Garden mengatakan, penerapan Physical Distancing atau membatasi membatasi orang luar memasuki kawasan ini dilakukan untuk mencegah merebaknya wabah Covid-19.

“Ini kesepakatan warga dalam mencegah Covid-19. Ini juga untuk ketenangan dan ketentraman dalam bermasyarakat. Kalau semua saling menjaga, insya Allah wabah itu akan menjauh dari komplek ini,” katanya, Jumat (27/3/2020).

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengapresiasi saat memantau penerapan Physical Distancing pada kawasan tersebut. Kata Sumarsji, ini bagian dari untuk mencegah merebaknya wabah Covid-19.

“Sistem seperti sangat perlu diterapkan di perumahan maupun pemukiman warga lainnya. Warga yang ada di cluster ini betul-betul peduli terhadap kesehatan masing,” tandasnya.

Ia berharap, dengan diterapkannya Physical Distancing ini bisa memutus penyebaran Covidz-19 di Kabupaten Sidoarjo. “Semua warga harus menjaga diri dan lingkungan seperti anjuran pemerintah,” pungkasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar