Peristiwa

Perumahan Kwadungan Kediri Kembali Dikepung Banjir

Kediri (beritajatim.com) – Perumahan Kwadungan Persada Permai di Kabupaten Kediri kembali dilanda banjir, Kamis (4/2/2021). Air bah berasal dari luapan sungai. Bencana ini terjadi untuk kesekian kalinya.

Menurut Argo, debit air mulai meningkat malam hari setelah Kediri diguyur hujan deras. Ketinggian air bervariasi, mulai 20 hingga 50 centi meter. Pada sebagian rumah, air masuk hingga ke bagian ruang tamu.

Banjir bukan kali pertama merendam kawasan perumahan bersubsidi di blok D, E dan F ini. Tiga tahun terakhir, banjir selalu terjadi di kawasan tersebut, bilamana musim penghujan tiba. “Banjir yang paling parah terjadi pada 8 januari lalu,” katanya.

Banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Kresek itu bahkan memaksa mereka mengungsi. Karena air, masuk hingga ke seluruh bagian rumah. Selain masalah tanggul, resapan yang buruk dan belum adanya drainase diduga menjadi penyebab peristiwa itu.

Warga berharap pengembang dapat segera mengatasi persoalan tersebut. Saat ini sebagian warga memilih bertahan di rumah mereka, sambil berharap hujan deras tak kembali turun hari ini. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar