Peristiwa

Selain Karangkates

Perum Jasa Tirta I Tertibkan Keramba di Waduk Selorejo

Malang (beritajatim.com) – Perum Jasa Tirta (PJT) I akhirnya menertibkan Keramba Jaring Apung (KJA) yang berada di kawasan perairan Bendungan atau Waduk Selorejo.

Sebelumnya pada Tanggal 9 Maret 2020 lalu, PJT I juga telah menertibkan KJA dengan menggunakan kapal tender.

Kepala Bagian Pengatur, Divisi Jasa Asa (DJA) I, Sub. Divisi 1/2 Selorejo, PJT I, Yulistiadi mengatakan, penarikan atau pembongkaran KJA ini menindak lanjuti dari pertemuan yang dilakukan pada Jumat (10/4/2020) lalu tentang pemanfaatan Bendungan atau Waduk Selorejo.

“Kala itu kami melakukan pertemuan dengan pihak terkait, kita membahas persoalan pemanfaatan Bendungan atau Waduk Selorejo, dan disepakati untuk tidak ada penggunaan Karamba Jaring Apung, sekatan (Waring),” tegasnya.

Sebab, lanjut Yulistiadi, pihak PJT I ingin melakukan pembenahan dan melakukan peningkatan kesadaran dalam menata serta menjaga kelestarian lingkungan di kawasan Bendungan Selorejo.

“Kami sangat serius untuk menjaga kelestarian waduk atau bendungan yang kami kelola,” paparnya.

Yulistiadi melanjutkan, dengan ditertibkan pemanfaatan Karamba Jaring Apung, sekatan (Waring) liar tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan seperti sediakala.

“Sebelum menertibkan, kami melakukan sosialisasi dan pendekatan pada masyarakat, baik pemancing, pencari ikan dengan menggunakan jala, ataupun pemilik Jaring Apung, sekatan (Waring),” pungkasnya. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar