Peristiwa

Perubahan Nama Jalan di Ponorogo, Berimbas pada Perubahan Adminduk Warga


Ponorogo (beritajatim.com) –
Perubahan nama jalan HOS Cokroaminoto dan KH Hasyim Asyari menjadi momen yang tepat bagi Dispendukcapil Ponorogo untuk menyeragamkan alamat di administrasi kependudukan (adminduk) warga di kedua jalan tersebut. Pasalnya dinas tersebut mendapati bahwa adminduk warga setempat selama ini tidak seragam.

”Ambil contoh jalan Soekarno Hatta selatan yang kini berganti HOS Cokroaminoto. Dulu kata Soekarno saja, ada yang tertulis huruf O-nya satu, ada yang dua,” kata Sekretaris Dispendukcapil Heru Purwanto, Senin (15/7/2019).

Namun upaya penyeragaman itu baru bisa dilakukan setelah perubahan penomoran bangunan selesai dilakukan. Heru menyebut semua harus klir dulu, bahkan sampai ke nama-nama gang di jalan itu.

”Saat ini kami lagi menginventarisir data adminduk warga di kedua jalan baru tersebut,” ungkapnya.

Ada sekitar 300an jiwa yang berKTP elektronik perlu dirubah jika ada penyeragaman. Heru berharap, lintas organisasi perangkat daerah (OPD) dapat bekerja dengan baik melakukan pembenahan tersebut. Tak hanya Dispendukcapil maupun Dishub.

”Perubahan ini dari pemerintah daerah. Maka harus ada kerjasama antar instansi untuk menyelesaikan segala administrasi pasca pergantian nama jalan tersebut,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar