Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Personil Polres Pamekasan Disemprot Cairan Disinfektan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personil Polres Pamekasan, menjalani penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus corona alias Covid-19 di Halaman Mapolres setempat, Jl Stadion 81, Kamis (26/3/2020).

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipatif sekaligus pencegahan atas penyebaran virus corona, terlebih selama ini mereka bekerja keras dengan turun ke lapangan guna mensosialisasikan pencegahan Covid-19. Tidak terkecuali para pimpinan hingga staf yang bertugas di Mako Polres Pamekasan.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah antisipatif sekaligus pencegahan terhadap penyebaran virus corona, khususnya bagi anggota yang bertugas di lapangan. Tidak terkecuali anggota yang stanby di Mako,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Selain itu pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak panik, sekaligus tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih demi mencegah penyebaran wabah virus corona khususnya di wilayah hukum Polres Pamekasan. “Mari kita selalu berupaya maksimal untuk bersama mencegah penyebaran wabah ini,” imbaunya.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan anjuran pemerintah, tidak kalah penting usahakan untuk menahan diri dengan tinggal di rumah demi meminimalisir penyebaran wabah ini. Jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, sementara ditahan dulu,” imbuhnya.

Berdasar data terakhir peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Rabu (25/3/2020) kemarin. Tercatat sebanyak 59 warga masuk dalam katagori Orang Dalam Pantauan (ODP) serta satu orang sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDD) dengan status Negatif Covid-19.

Dari jumlah tersebut, Kecamatan Tlanakan menempati posisi tertinggi dengan catatan sebanyak 15 ODP, disusul kabupaten Pamekasan (Kota) dengan total sebanyak 11 ODP, serta Kecamatan Pademawu dengan total sebanyak 8 ODP.

Sementara untuk kecamatan lainnya, hanya terdiri dari dua hingga lima orang yang tercatat dalam status ODP, paling sedikit terdapat di kecamatan Palengaan, yang hanya terdapat satu orang dengan status ODP. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar