Peristiwa

Personel Paskhas TNI AU Bantu Rehab Rumah Warga Akibat Gempa

Personel Yonko 464/Paskhas Abdurrahman Saleh bersama relawan dari Komunitas Relawan Independen saat melakukan perbaikan di salah satu rumah warga. (Foto: Brama Yoga/beritajatim.com).

Malang (beritajatim.com) – Sejumlah pasukan Batalyon Komando 464/Nanggala (Yonko 464/Paskhas) Abdurrahman Saleh Malang bersama sejumlah relawan hari ini, Jum’at (16/4/2021) mulai melakukan perbaikan rumah warga yang terdampak gempa bumi 6,1 Magnitudo di Dusun Majang Tengah Warak, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Pasukan elite TNI AU itu, terlihat menambal tembok rumah warga yang mengalami retak-retak. Diketahui, jumlah rumah yang mengalami keretakan di Dusun Krajan, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, sekitar 314 rumah.

Sedangkan rumah yang mengalami rusak berat hingga ambruk sebanyak 62 rumah. “Estimasi penambalan ini estimasinya sebanyak 15 rumah per hari,” ungkap Komandan Peleton Yonko 464/Paskhas di Dusun Majang Tengah Warak, Serka Antonius Lidi saat ditemui, Jum’at (16/4/2021) siang.

Sementara logistik untuk kebutuhan penambalan rumah warga tersebut, seperti semen dan pasir menurut Antonius, semuanya dari donatur swasta alias non pemerintah. “Bantuan itu ada yang dari relawan sekitar dan juga dari salah satu pengusaha bangunan di kawasan ini,” tuturnya. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar