Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Personel Gabungan Sisir Pusat Keramaian di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personel dari unsur TNI-Polri dan Satpol-PP Pamekasan, melaksanakan patroli gabungan ke sejumlah pusat keramaian di wilayah perkotaan dalam rangka mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, Jumat (24/7/2020) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19 di wilayah Pamekasan, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Giat ini dalam rangka sosialisasi sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, salah satu di antaranya mengajak masyarakat agar menerapkan physical distancing serta ajakan untuk selalu mengenakan masker,” kata salah satu personil gabungan dari unsur Polri.

Dalam kesempatan terebut, para petugas gabungan menyisir sejumlah pusat keramaian di wilayah perkotaan. Mulai dari cafe hingga hotel yang dijadikan sebagai lokasi nongkrong sejumlah masyarakat. “Sasaran kegiatan ini adalah pusat keramaian, seperti cafe, hotel dan lainnya,” ungkapnya.

“Dari itu kami selalu mengajak masyarakat untuk selalu bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Seperti rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, selalu mengenakan masker dan lainnya,” jelasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 217 orang dinyatakan positif Covid-19. Meliputi sebanyak 57 orang dalam perawatan, 26 orang meninggal dunia, serta sebanyak 134 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status Suspect terdata sebanyak 768 orang, meliputi sebanyak 78 orang dalam pengawasan, 38 orang meninggal dunia dan sebanyak 652 orang dinyatakan selesai pemantauan dan pengawasan atau Negatif Covid-19. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar