Peristiwa

Persiapan Lomba, Personil Polres Magetan Latihan Menembak

Magetan (beritajatim.com) – Kapolres Magetan AKPB Ari Festo Permana memimpin dan melatih enam personel di Lapangan Bharasemi Polres Magetan pagi ini .

Kapolres Magetan AKPB Ari Festo Permana mengatakan latihan menembak dengan jarak 25 meter ini merupakan persiapan anggota atau tim untuk mengikuti lomba menembak dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Brigade Mobile (Brimob) ke-75.

“Dalam rangka HUT Brimob itu ada lomba nembak jadi kita siapkan yang biasa menembak dari anggota Polres untuk berlatih persiapan lomba ini,” ujar Kapolres,┬áJumat (13/11/2020).

Ia menambahkan, peserta merupakan anggota polres yang terbaik dalam beberapa kelas atau grup untuk mewakili Polres Magetan dalam lomba yang di gelar di Polda Jatim Surabaya pada 18-19 November nanti.

“Setidaknya dalam lomba personel kita mendapatkan pengalaman, syukur-syukur bisa berprestasi dan mendapatkan manfaat dari lomba tersebut,” tegas AKPB Ari Festo Permana kepada beritajatim.com.

Senjata yang digunakan berlatih adalah jenis senjata api HS9 dan Sig Saver dengan jarak tembak 25 meter. Kecepatan dan ketepatan sasaran merupakan salah satu indikator yang dilatihkan. Selain itu diberikan pula materi dasar menembak reaksi dan cara reload amunisi dengan cepat.(asg/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar